Cari Artikel

Cara Mengganti Icon Baterai Android Dengan Mudah

Cara Ganti Icon Baterai Android - Apakah Kamu sering memeriksa status baterai perangkat Android dan ingin tampilannya menjadi lebh keren? Sekarang Kamu dapat mengganti icon baterai android Kamu dengan mudah. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengganti icon baterai android. Ada 2 metode yang akan saya berikan, pilih mana yang cocok dengan kamu. Tenang saja, semuanya mudah untuk dilakukan bahkan oleh pengguna awam sekalipun.

Cara Ganti Icon Baterai Android Tanpa Root

Agar tampilan baterai kamu menjadi menarik, kamu bisa menggunakan widget baterai yang secara default ada di android. Cara ini tidak akan mengubah indikator status baterai bawaan dari bar notifikasi namun widget ini bertindak sebagai indikator status baterai sekunder yang tampak di layar home screen.

Jika Kamu mencari "widget baterai" di Google Play Store, Kamu pasti akan menemukan beberapa widget yang sangat keren. Banyak dari widget tersebut adalah gratis, tetapi ada juga versi yang berbayar. Kamu bisa memilih widget sesuai dengan karakter kamu, mulai desain flat, modern, lucu, maupun desain dark gothic.

Setelah Kamu men-download dan menginstalnya, widget baterai yang telah Kamu pilih tidak akan muncul secara otomatis pada Home Screen Kamu.  Kamu harus membuka menu aplikasi, masuk ke tab Widgets, dan mencarinya di sana. Ketika Kamu menemukannya, tekan dan tahan widget itu untuk menariknya ke layar awal. Setelah itu, Kamu dapat mengatur  posisi widget. Kamu juga dapat menyesuaikan ukuran dan warna widget. Perhatikan bahwa widget ini tidak akan muncul di layar kunci perangkat Android Kamu. Sangat mudah bukan cara ganti icon baterai android tanpa PC ini. Semuanya bisa kamu lakukan di ponsel android milikmu.

Cara Ganti Icon Baterai Android Root

Jika android kamu sudah diroot, kamu bisa menggunakan aplikais Xposed Installer untuk mengganti icon baterai. Cara menggunakanya sangat mudah sekali. Saya juga akan memberikan screen shot agar lebih jelas dalam tahapan tutorial ini. Perlu diingat, untuk menggunakan metode ini ponsel atau tablet android milikmu harus sudah diroot. Apabila belum, kamu bisa membaca cara root android dengan mudah. Langsung saja berikut adalah tutorialnya :

  1. Download aplikasi Xposed Installer di sini
  2. Install aplikasinya jika sudah selesai didownload
  3. Buka aplikasi Xposed Installer dan pilih menu Framework – install / update – Reboot
  4. Ponsel android kamu akan reboot secara otomatis
  5. Jika sudah menyala kembali, download custom mod baterai yang kamu inginkan. Ada banyak custom mod baterai di internet, searching saja dan pilih mana yang kamu suka
  6. Jika sudah didownload, buka aplikasi Xposed Installer, pilih Modules
  7. Akan tampil file mod baterai yang sudah kamu download, tekan centang pada file yang kamu pilih, kemudian pilih Soft Reboot /  Reboot
  8. Selamat, icon baterai android kamu sudah berubah
Cara Mengganti Icon Baterai Android

Cara Mengganti Icon Baterai Android


Ternyata cara ganti icon baterai di android sangat mudah sekali. Dari kedua cara di atas, mana yang kamu pilih? Tulis komentar kamu di bawah ya. Demikian artikel saya mengenai cara mengganti icon baterai android tanpa PC. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Baca juga tutorial menarik lainnya hanya di Ki Android. Selamat mencoba!


0 Response to "Cara Mengganti Icon Baterai Android Dengan Mudah"

Post a Comment