Cari Artikel

Cara Mengatur Launcher Default di Android

Cara Mengatur Launcher Defaultdi Android – Ada kalanya kita bosan dengan tampilan android. Apalagi untuk anak muda yang memang suka terlihat beda dengan android lainnya. Salah satu kelebihan android dibanding OS lainnya adalah kontrol penuh terhadap kustomisasi. Selain itu kita sebagai pengguna dapat mengontrol bagian inti dari sistem operasi dan mengubahnya. Kita bisa merubah keyboard, aplikasi messaging, dan launcher android.

Ada beberapa launcher pihak ketiga yang benar-benar hebat untuk Android. Aplikasi seperti Nova Launcher atau Action Launcher sangat populer. Dengan launcher ini kita bisa melakukan hal-hal dengan cara yang berbeda di android. Aplikasi ini didownload ratusan sibu pengguna karena suatu alasan. Kamu mungkin pernah atau sering mencoba launcher pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store. Dengan launcher pihak ketiga memang membuat tampilan android kamu semakin keren. Namun saat kamu menginstall 2 launcher atau lebih, maka saat kamu menekan tombol home untuk kembali ke homescreen, akan ada pop up untuk memilih launcher apa yang kamu pakai. Hal ini kadang sangat mengganggu jika kita terburu-buru. Kali ini Ki Android akan membahas tentang cara mengatur launcher default di android. Sehingga saat kamu menekan tombol home, maka otomatis akan menggunakan launcher yang telah kamu setting.


Berikut adalah cara mengatur launcher default di android :
  • Instal salah satu launcher pihak ketiga yang kamu suka dari Google Play. Bahkan kamu bisa menginstal sebanyak yang Kamu inginkan.
  • Tekan tombol home Kamu. Pilih launcher yang ingin Kamu gunakan dari daftar launcher yang muncul di pop up. Jika Kamu ingin memilih "hanya sekali" Kamu akan mendapatkan pilihan yang sama pada saat Kamu menekan tombol home. Jika Kamu memilih "Selalu" Kamu akan menggunakan launcher yang Kamu pilih secara default setiap kali Kamu kembali ke home screen.
  • Untuk memilih launcher default yang berbeda, masuk ke menu Settings> Home dan pilih launcher yang ada di daftar.
  • Untuk menghapus pengaturan launcher default dan mendapatkan pilihan lagi, masuk ke Settings> Apps dan temukan entri daftar untuk launcher yang telah kamu tetapkan sebagai default. Tekan entri untuk membuka pengaturan aplikasi, dan pilih Hapus Default.



Sekarang kamu bisa mencoba semua launcher yang kamu suka. Tidak perlu bingung lagi untuk memilih mana yang akan kamu pakai dengan cepat. Masih banyak tips dan trik android yang lebih keren. Kamu bisa membacanya di menu tips trik dan tutorial. Demikian artikel singkat saya mengenai cara mengatur launcher default di android.

0 Response to "Cara Mengatur Launcher Default di Android"

Post a Comment