Cari Artikel

Cara Backup Foto dan Video ke Google+

Cara Backup Foto dan Video – Sekarang sedang demam yang namanya foto selfie. Mengabadikan momen dengan foto dan video menjadi hal yang mudah karena android memberikan banyak aplikasi yang sangat keren. Namun permasalahan kadang muncul ketika kita ingin membackup foto dan video. Dengan adanya backup, maka foto dan video kamu tetap aman meskipun android kamu hilang atau rusak parah. Ada banyak cara membackup foto dan video yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Namun pada kesempatan kali ini Ki Android akan membahas tentang cara backup foto dan video ke Google+.

Google menawarkan fasilitas upload otomatis sebagai bagian dari layanan Google+ yang memungkinkan Kamu untuk membackup semua foto dan video yang diambil dengan perangkat Android Kamu ke Cloud. Kamu dapat backup konten sebanyak yang Kamu inginkan pada resolusi rendah, atau kamu bisa menambah kuota penyimpanan Cloud Kamu jika ingin upload foto dan video dalam resolusi penuh. Jadi gunakan kuota penyimpanan sebijak mungkin sehingga kamu bisa menyimpan memori indah kamu.

Berikut adalah cara untuk backup foto dan video ke Google+ :
  • Buka aplikasi Photo+ pada perangkat Android Kamu (aplikasi ini terinstall secara otomatis jika kamu memiliki aplikasi Google+. Jika kamu belum memiliki install saja dari Play Store)

Cara Backup Foto dan Video

  • Geser ke samping untuk membuka bar menu. Pilih menu "On Device” yang akan menampilkan folder yang tersedia yang dapat didukung pada perangkat Kamu. Dari layar ini, Kamu akan melihat icon awan biru pada menu 'Kamera' jika Kamu sudah mengaktifkan auto upload
  • Kamu  juga dapat memilih folder tambahan untuk cadangan hanya dengan mengklik icon awan  di samping nama folder.
  • Untuk masuk ke menu setiing, tekan saja icon 3 titik di pojok kanan atas.

Cara Backup Foto dan Video

  • Masuk  ke 'Auto-Backup' di bawah 'General Setting' dan switch tombol di sudut kanan atas di sebelah 'Auto-Backup'.


Kamu akan memiliki sejumlah pilihan konfigurasi untuk menyempurnakan kapan foto Kamu kamu dibackup. Ini semua akan tergantung pada kuota data internet Kamu. Jika Kamu tidak ingin mendapatkan biaya data tak terduga karena kuota internet yang sangat minim, pilih hanya mem-backup foto dan video pada koneksi WiFi. Kamu juga dapat memberitahu aplikasi hanya meng-upload saat pengisian jika daya tahan baterai kamu hampir habis.

Sekarang setiap kali Kamu mengambil gambar pada perangkat Android Kamu, itu akan akan secara otomatis di-upload ke cloud ke area pribadi dari Foto Google+ yang hanya dapat Kamu lihat. Namun kamu juga dapat berbagi gambar dari sini jika Kamu ingin.

Mulai sekarang kamu bisa mengabadikan momen kamu tanpa takut kehilangannya. Semoga artikel tentang cara backup foto dan video ini bisa membantu kamu. Baca juga artikel menarik lainnya tentang tutorial android. Have a nice day!

0 Response to "Cara Backup Foto dan Video ke Google+"

Post a Comment