Cari Artikel

Aplikasi Backup Foto dan Video di Android

Aplikasi Backup Foto dan Videodi Android - Smartphone Kamu bukan hanya sebuah komputer mini yang pas di saku Kamu, tetapi juga merupakan perangkat yang bagus untuk menangkap momen terbaik dalam hidup di mana pun Kamu pergi. Kita semua suka mengambil foto untuk mengabadikan saat-saat bahagia dengan teman-teman atau keluarga kita. Namun setelah kita mengambil foto atau video, sebagian besar dari kita tidak berpikir untuk membuat back up. Ada begitu banyak hal yang tak terelakkan yang dapat terjadi pada ponsel Kamu, misalnya, ponsel Kamu bisa hilang atau dicuri tanpa peringatan apapun.

Meskipun Kamu dapat membeli ponsel baru setelah itu, tetapi Kamu tidak bisa mendapatkan kembali semua kenangan indah yang telah Kamu ambil di ponsel Kamu. Inilah sebabnya mengapa Kamu harus mempertimbangkan membuat backup foto dan video di smartphone Kamu.

Tidak ada yang lebih mudah daripada mengambil foto dan telah secara otomatis dibackup ke Cloud, sehingga Kamu tidak akan kehilangan mereka jika ponsel Kamu hilang atau dicuri. Jika Kamu memiliki ponsel Android dan tidak keberatan untuk mencadangkan foto Kamu ke web, kamu bisa mencoba metode backup ini. Ki Andoid akan memberikan 3 rekomendasi aplikasi backup foto dan video di android. Aplikasi ini akan memastikan kenangan Kamu aman.

Catatan: Sebelum memulai pastikan bahwa ponsel Kamu terhubung ke koneksi internet unlimited. Jika Kamu tidak berada pada koneksi data tak terbatas, data yang ditransfer di backup otomatis akan menyedot banyak paket data internet yang kamu miliki. Jika Kamu memiliki paket data terbatas pada perangkat Kamu, saya tidak akan merekomendasikan menggunakan metode ini.

Berikut adalah 3 aplikasi backup foto dan video di android secara otomatis :

Google+
Aplikasi Backup Foto dan Video di Android

Google+ secara default diinstal pada sebagian besar smartphone Android. Saat Kamu membuat account Google dengan Android, Kamu akan diminta beberapa pilihan seperti sync album Google+ dan sinkronisasi kontak, dll. Umumnya di Google+, akan ada fitur Google Plus Auto Backup yang ON secara default. Ini akan membackup foto yang diambil dari telepon pada Akun Google+ Kamu.

Foto dan video yang disimpan di Google+ akan berada di tempat pribadi dan tidak akan dibagi kepada siapa pun sampai Kamu memilih untuk berbagi secara terbuka. Kamu akan mendapatkan 15GB total ruang bebas yang dibagi antara Gmail, Dive dan Google+ Photo.

Dropbox
Aplikasi Backup Foto dan Video di Android

Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud yang memungkinkan Kamu untuk mem-backup foto, video & dokumen sehingga kamu bisa mengaksesnya dari mana saja pada perangkat Kamu. Aplikasi ini sering sudah diintal dari pabrik pada beberapa perangkat Android. Ketika Kamu pertama kali membuka aplikasi, dropbox akan memberikan Kamu pilihan untuk secara otomatis meng-upload foto & video ke akun Dropbox Kamu segera setelah Kamu mengambil foto atau video. Kamu hanya perlu mengaktifkan "Camera Upload" fitur selama pengaturan awal pada ponsel Android Kamu. Kamu juga dapat mengaktifkan fitur "Camera Upload" dari menu pengaturan. Ini akan membuat folder pribadi bernama 'Camera Upload' pada ponsel Android Kamu untuk tempat backup foto & video. Aplikasi ini menawarkan 2GB penyimpanan dengan akun gratis.

OneDrive
Aplikasi Backup Foto dan Video di Android

OneDrive merupakan salah satu aplikasi backup paling populer di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk backup foto & video dan mengaksesnya dari mana saja. Kamu akan menemukan pilihan yang sama untuk secara otomatis membackup foto dan video seperti menu di Dropbox memiliki. Saat pertama kali membukanya, OneDrive akan meminta Kamu untuk mengaktifkan otomatis upload. Kamu hanya perlu menghidupkan ON “Camera Backup” dan OneDrive akan membackup semua foto & video ke akun OneDrive dari ponsel Android Kamu. Seperti Google Drive, Kamu akan mendapatkan 15GB ruang untuk menyimpan foto dan video secara gratis. Lumayan bukan untuk menyimpan foto dalam jumlah banyak.


Sebenarnya masih banyak aplikasi backup foto dan video yang ada di Playstore. Namun saya hanya memilih 3 yang terbaik saat ini. Mungkin kamu memiliki rekomendasi lain yang kamu anggap lebih baik. Kamu bisa menulis di kolom komentar untuk saling berbagi. Kamu juga bisa membaca artikel menarik lainnya tentang cara backup data di android. Demikian artikel rekomendasi dari saya. Selamat mencoba!

0 Response to "Aplikasi Backup Foto dan Video di Android"

Post a Comment