Cari Artikel

Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note



Cara Root dan Unroot XiaomiRedmi Note - Jika Kamu suka smartphone dengan layar besar, Redmi Note adalah salah satu android yang bisa kamu lirik. Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, nyatanya phablet dari xiaomi ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah daripada para pesaing. Phablet ini memang menawarkan hal yang menakjubkan, namun jika kamu sudah membuka semua fiturnya. Jika Kamu benar-benar ingin merasakan semua fiturnya, rooting adalah cara yang harus kamu tempuh. Dengan perangkat yang sudah diroot dan menginstall Xposed, Kamu dapat melakukan jauh lebih banyak.

© guidingtech.com


Peringatan
Jadi sebelum dapat memulai, saya hanya ingin kau tahu bahwa meskipun proses rooting ini sangat mudah, selalu ada resiko.

Cara Root Xiaomi Redmi Note
Hal pertama yang Kamu harus lakukan adalah memback up perangkat Kamu. Meskipun proses ini tidak seharusnya menghapus telepon atau menghapus file pada kartu SD Kamu, ada baiknya untuk berjaga-jaga. Selalu dianjurkan untuk backup sebelum bermain-main dengan file sistem. Juga pastikan perangkat Kamu setidaknya memiliki daya baterai minimal 60%.

Sekarang download dan copy file Root Zip (Rootonly_beta.zip) ke memori internal perangkat kamu. Jika Kamu perlu untuk memverifikasi, checksum MD5 dari file harus D7A2FDF64392F549491CC93467EC4E67. Sekarang buka aplikasi Updater, biasanya ditemukan di bawah folder alat, dan tekan tombol Menu.



Di sini, pilih opsi Update Package, pilih file Rootonly_beta.zip yang Kamu download pada kartu SD Kamu, dan menginstal file. Perangkat Kamu sekarang akan reboot dan setelah reboot berhasil, maka perangkat kamu sudah root. Kamu harus mengaktifkan izin root dari pengaturan keamanan untuk menggunakannya.

© guidingtech.com

Untuk melakukannya buka menu Keamanan dan arahkan ke pengaturan izin. Di sini, nyalakan opsi yang mengatakan Izin Root dan mengkonfirmasi setiap popup pesan yang mungkin Kamu dapatkan.

Setelah semuanya diatur, Kamu dapat melanjutkan dan menginstal Xposed Framework  Modul. Jika Kamu ragu tentang itu, kamu bisa browsing bagaimana cara menginstalnya dari Google.



Catatan: MIUI tidak kompatibel dengan aplikasi SU tradisional dan mengelola hak akses root untuk aplikasi dari pengaturan built-in.

Jadi itu adalah bagaimana Kamu dapat dengan mudah meroot Redmi Note kamu. Kamu dapat menggunakan sebuah aplikasi bagus yang disebut checker root untuk memeriksa apakah Kamu memiliki akses root pada perangkat Kamu.
© guidingtech.com
 
Perlu diingat: Setelah Redmi Note sudah diroot, Kamu tidak akan dapat menerima update OTA resmi. Untuk menerima mereka, Kamu harus unroot telepon Kamu terlebih dahulu.

Cara UnRoot Xiaomi Redmi Note
Untuk unroot perangkat, kamu hanya perlu flash file unroot.zip menggunakan aplikasi Updater seperti yang dilakukan saat meroot perangkat dan reboot.

Sangat mudah bukan untuk root dan unroot Xiaomi Redmi Note? Meskipun tetap ada resiko, namun cara di atas sangat mudah dan dapat kamu lakukan sendiri. Demikian tutorial singkat dari Ki Android tentang cara root dan unroot xiaomi Redmi Note.

0 Response to "Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi Note"

Post a Comment