Cari Artikel

2 Cara Mengganti Boot Animation di Android Dengan Mudah

Cara Mengganti Boot Animationdi Android – Apakah kamu pernah menemukan sebuah animasi boot yang keren di perangkat Android teman atau presentasi di Web? Hal ini tidak sulit untuk membuat hp kamu memiliki boot animation sendiri. Saya akan menunjukkan kepada Kamu dalam artikel ini, dua cara untuk mengganti boot animation yang dapat kamu lakukan dengan sangat mudah. Ada cara yang sulit (menyeluruh, tetapi bisa bekerja pada semua perangkat) dan cara mudah, di mana Kamu hanya dapat mengubah animasi boot melalui aplikasi. Keduanya diperlukan perangkat android yang telah diroot. Sebelum Kamu mulai, disarankan untuk membuat backup semua data di android kamu. Langsung saja berikut adalah 2 cara mengganti boot animation di android :

Cara Pertama
Cara ini adalah cara manual yang menggunakan Android File Manager. Untuk menggunakan metode ini, Kamu akan memerlukan Android File Manager dengan akses root. Dalam tutorial ini, kita akan menggunakan aplikasi Root Browser.

1. Download animasi boot yang ingin Kamu gunakan dengan memilih animasi yang ingin Kamu gunakan dan men-download file bootanimation.zip yang terkait. (kamu bisa menemukan animasi boot yang keren di google dengan sangat mudah)

2. Buka aplikasi Root Browser (atau file manager lainnya) dan cari file asli booting animation (bootanimation.zip) di / system / media.

3. Tekan dan tahan file, pilih Ubah nama dan beri nama bootanimation.zip1

4. Selanjutnya, browse ke boot animation kustom yang ingin Kamu ubah, menyalin file zip tadi ke / system/media. Tekan dan tahan, pilih Permission.

5. Centang kotak seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, lalu tekan OK. Setelah itu, ubah nama file untuk bootanimation.zip, jika nama file zip berbeda.
Catatan: Kamu harus memastikan bahwa nama file sudah benar (bootanimation.zip) agar sistem dapat mengenali animasi boot, dan booting dengan benar.


6. Sekarang Kamu harus dapat melihat dua file zip, satu, bootanimation.zip (file baru) dan yang lain adalah bootanimation.zip1 (original).
Catatan: Jika Kamu ingin beralih kembali ke booting animasi asli Kamu, hapus bootanimation.zip saat ini dan ubah nama file asli kembali ke bootanimation.zip (dari bootanimation.zip1)


7. Reboot perangkat dan Kamu akan dapat melihat boot animation kamu yang baru.

Cara Kedua
Pada cara kedua ini saya menggunakan aplikasi Boot Animation. Metode ini membutuhkan perangkat android yang telah diroot.

1. Seperti langkah pertama dalam metode pertama di atas, download animasi boot yang Kamu inginkan.

2. Download dan install Boot animation dari Playstore.

3. Buka aplikasi lalu pilih Backup / Restore melalui pilihan menu. Backup boot animasi asli Kamu dengan menekan Backup. (Kamu dapat mengembalikan booting animasi asli Kamu dari sini juga dengan pilihan Restore)

4. Cari file animasi boot yang Kamu inginkan (dalam hal ini, 'bootanimation.zip'). Tekan dan tahan file zip kemudian pilih Install.

Catatan: Nama file seperti 'Flying-fox-animation.zip' harus berganti nama menjadi 'bootanimation.zip' sebelum memasangnya.

5. Setelah Kamu selesai menginstal, reboot perangkat Kamu untuk melihat booting kustom animasi kamu yang baru.


Tidak susah bukan? Dengan boot animation yang keren, teman-teman kamu pasti akan terpesona. Tidak ada salahnya kita mencoba hal-hal baru di android kita. Demikian tutorial singkat saya mengenai cara mengganti boot animation di android.

0 Response to "2 Cara Mengganti Boot Animation di Android Dengan Mudah"

Post a Comment