Cari Artikel

6 Cara Mempercepat Performa Android


Cara Mempercepat Performa Android- Tidak peduli apa perangkat mobile yang Kamu miliki, baik smartphone maupun tablet, mereka akan menjadi lebih lambat dengan berlalunya waktu. Ada beberapa alasan kenapa performa android menjadi lambat. Kadang banyak orang bingung bagaimana cara mempercepat performa tablet android mereka. Tenang saja, saya akan memberikan beberapa cara mempercepat performa android kamu. Berikut adalah caranya :

©DroidKu


Uninstall aplikasi yang tidak terpakai
Banyak aplikasi di sistem android yang selalu bekerja. Ini akan memakan memori sistem, yang pada gilirannya mempengaruhi kecepatan android kamu. Jadi jika Kamu memiliki aplikasi yang tidak terpakai, menghapusnya akan membersihkan memori dan meningkatkan kecepatan android Kamu.

Mengurangi jumlah widget di Home screen
Cara mempercepat performa android selanjutnya tentang widget. Keuntungan menggunakan widget adalah bahwa mereka dapat membantu kita untuk cepat menemukan informasi atau melakukan tugas tertentu tanpa harus membuka aplikasi, tetapi pada saat yang sama hal itu dapat menguras baterai Kamu dan memperlambat kinerja android Kamu. Mengurangi jumlah widget akan membantu android Kamu berjalan lebih lancar dan lebih lama. Kamu dapat menghapus widget dari layar utama dengan tekan dan tahan, kemudia geser ke atas (icon tempat sampah).

Jangan gunakan live wallpaper
Sama seperti widget, live wallpaper akan memperlambat perangkat Kamu. Jadi jika Kamu ingin mempercepat kinerja Android Kamu, gunakan wallpaper yang normal dan menghindari segala bentuk live wallpaper.

Bersihkan file cache aplikasi
Data cache dapat terkumpul dari waktu ke waktu dalam aplikasi Kamu dan mempengaruhi kinerja perangkat Kamu. Untuk menghindari hal ini, Kamu dapat membersihkan file cache dalam menu pengaturan masing-masing aplikasi. Namun, jika Kamu memiliki banyak aplikasi, yang akan membutuhkan waktu untuk membersihkan file cache aplikasi Kamu secara manual. Dalam hal ini, Kamu dapat menggunakan aplikasi pembersih cache yang akan membersihkan file cache aplikasi secara otomatis. Beberapa yang paling populer termasuk App Cache Cleaner dan Clean master, yang keduanya tersedia secara gratis di Google Play Store.

Nonaktifkan animasi
Menonaktifkan animasi akan sangat meningkatkan kecepatan android Kamu. Untuk melakukan itu, masuk ke Settings> Opsi pengembang dan gulir ke bawah untuk pilihan Drawing. Matikan skala animasi, skala animasi Transisi dan skala durasi Animasi. Ini akan menonaktifkan animasi pada perangkat Kamu sehingga ketika Kamu membuka aplikasi, maka akan terbuka tanpa adanya animasi.

Root android kamu
Rooting adalah cara lain untuk mempercepat tablet android Kamu. Rooting berarti mendapatkan akses ke fitur baru dan meningkatkan kinerja yang lebih besar. Setelah root, Kamu dapat meng-overclock prosesor perangkat Kamu, menginstal custom ROM, dll. Namun hal itu juga menghilangkan garansi perangkat Kamu dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat. Bila kamu yakin ingin root android kamu, baca cararoot android.


6 cara di atas dapat membuat android kamu berlari kencang seperti saat kamu pertama kali membelinya. Belum banyak orang yang belum sadar tentang penyebab performa android mereka yang menurun. Demikian artikel saya yang membahas cara mempercepat performa android.

0 Response to "6 Cara Mempercepat Performa Android"

Post a Comment