Cari Artikel

5 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S4


Cara Menghemat Baterai SamsungGalaxy S4 – Galaxy S4 merupakan salah satu smartphone android terpopuler keluaran Samsung. Meskipun saat ini sudah keluar Galaxy 5, Samsung Galaxy S4 masih cukup populer dan banyak dari kita yang masih menggunakannya. Kamu yang punya Galaxy S4 pasti pernah bete karena baterai kamu cepat habis. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara menghemat baterai samsung galaxy S4. Cara-cara berikut dapat kamu terapkan agar baterai galaxy S4 kamu lebih hemat dalam penggunaan. Berikut adalah 5 cara menghemat baterai samsung galaxy S4 :

1. Tweak layar Galaxy S4
Penyebab utama baterai kamu cepat habis adalah layar. Layar pada smartphone menyedot baterai paling banyak dibanding dengan lainnya. Untuk mengatasi hal ini cukup mudah. Pastikan bahwa kamu tidak menggunakan kecerahan layar otomatis, dan meredupkan layar sampai terasa nyaman untuk kamu lihat. Meskipun agak repot untuk mengatur kecerahan secara manual, namun cara ini ampuh untuk menekan penggunaan baterai. Selain itu kamu juga dapat mengurangi durasi timeout.

2. Aktifkan Mode Power Saving
Galaxy S4 memiliki banyak sekali fitur. Di satu sisi baik untuk pengguna, namun di lain sisi dapat menguras baterai kamu dengan cepat. Salah satu fitur yang bagus pada Galaxy S4 adalah adanya mode Power Saving yang akan membuat baterai kamu lebih hemat. Cukup mensetting pada mode ini, maka penggunaan baterai akan ditekan seminimal mungkin.

3. Optimalkan Android Battery Setting dan Task Manager
Sistem Android memiliki fitur task manager yang dapat memantau aplikasi dan layanan yang menguras baterai kamu. Kamu dapat melihat aplikasi dan layanan apa saja yang paling menguras baterai kamu. Selanjutnya kamu bisa menutup aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan.

4. Matikan opsi pengaturan yang tidak terpakai dan auto-sync pada Galaxy S4
Jika kamu menyalakan setting terus menerus meskipun tidak kamu gunakan, maka hal itu dapat menguras baterai kamu. Sebagai contoh, jika kamu memiliki NFC, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan Mobile Hotspot diaktifkan setiap saat, hal ini akan cepat menguras baterai. Matikan setting yang tidak kamu gunakan. Selain itu, kamu juga dapat mematikan fitur auto sync aplikasi seperti dropbox yang dapat menguras baterai kamu.

5. Gunakan aplikasi penghemat battery
Google Play Store penuh dengan aplikasi gratis dan berbayar yang akan membantu kamu mengelola penggunaan baterai. Aplikasi ini sangat berguna untuk memantau aplikasi dan layanan apa saja yang paling banyak menyedot baterai, sehingga kamu dapat mematikan mana saja yang tidak kamu gunakan. Saya berikan beberapa rekomendasi aplikasi penghemat baterai yang bagus :
·         Better Battery Stats
·         System Tuner
·         Greenify

Cukup mudah kan cara menghemat baterai samsung galaxy S4? Sebenarnya daya tahan baterai tergantung penggunaanmu juga. Namun setidaknya kamu dapat menambah life time bateraimu. Demikian artikel singkat saya tentang cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4




0 Response to "5 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S4 "

Post a Comment