Cari Artikel

5 Cara Mempercepat Kinerja Android


Cara Mempercepat KinerjaAndroid - Jika Kamu merasa bahwa ponsel android Kamu mulai terasa lambat, Kamu tidak sendirian. Bahkan, ada banyak pengguna Android di luar sana juga mengalami masalah yang sama dengan yang kamu rasakan. Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan hal ini terjadi seperti terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, virus, dan sebagainya. Dalam artikel ini, Ki Android akan memberikan 5 cara mempercepat kinerja android yang sudah terbukti ampuh. Langsung saja berikut adalah caranya :

1. Matikan Live Wallpaper
Cara mempercepat kinerja android yang pertama adalah tidak menggunakan live wallpaper. Meskipun live wallpaper dapat membuat layar ponsel Kamu terlihat lebih menarik, tetapi dapat memperlambat kinerja ponsel Kamu. Animasi membutuhkan daya untuk tetap berjalan. Jadi dengan mematikan live wallpaper, kamu dapat membuat ponsel Kamu menjadi sedikit lebih ringan dan halus.

2. Hapus widget yang tidak terpakai
Widget mengambil banyak ruang mempri di telepon yang dapat menjadi penyebab utama kinerja android menjadi lambat. Jadi hapus widget yang tidak terpakai di latar belakang untuk menghindari kinerja android yang lambat.

3. Tutup aplikasi menggunakan tombol Kembali bukan dengan tombol Home
Menekan tombol Home di dalam aplikasi hanya meletakkannya di bawah modus siaga, tidak menutupnya. Sehingga akan terus memakan memori ponsel Kamu yang menyebabkan kinerja android melambat. Atau, tahan tombol Home dan pilih Task Manager. Ini akan menampilkan aplikasi yang berjalan dan pilihan untuk mengakhirinya.

4. Pindahkan aplikasi ke kartu SD
Cara mempercepat kinerja android selanjutnya adalah memindahkan aplikasi ke SD card. Seperti PC, ponsel android akan berjalan lebih cepat dan lancar dengan jumlah memori bebas yang cukup. Dengan memindahkan aplikasi ke kartu SD, Kamu dapat membebaskan beberapa ruang yang sangat dibutuhkan oleh aplikasi yang kamu install.

5. Factory Reset
Cara mempercepat kinerja android yang terakhir adalah melakukan Factory Reset. Jika Kamu telah mencoba semua langkah di atas tapi masih tetap lambat, melakukan Fcatory Reset bisa menjadi pilihan terakhir yang dapat Kamu ambil. Masalah yang Kamu hadapi dengan ponsel Android Kamu mungkin disebabkan oleh aplikasi yang telah diinstal dan perubahan yang Kamu buat. Dengan menyetel ulang telepon ke pengaturan pabrik akan membawanya kembali ke keadaan semula, seperti kondisi baru.


Sebenarnya tidak sulit untuk meningkatkan kinerja android kamu. Hanya lakukan beberapa cara di atas maka masalah kamu dapat teratasi. Demikian artikel singkat Ki Android mengenai cara meningkatkan kinerja android.

0 Response to "5 Cara Mempercepat Kinerja Android"

Post a Comment