Cari Artikel

Cara Meningkatkan Performa Android

Ki Android - Android memang OS yang sangat powerful. Oleh sebab itu hingga saat ini menguasai hampir semua perangkat konsumen. Meskipun powerful namun tidak lantas membuat OS ini bebas dari lag. Memang kinerja sebuah OS tidak hanya dari sistemnya namun juga dari sisi hardware juga. Kamu pasti pernah mengalami lag saat bermain game atau membuka menu sekalipun. Hal ini wajar karena android akan menurun performanya seiring berlalunya waktu pemakaian. Kadang kita perlu merestart ulang agar performa android naik lagi. Cara ini memang efektif namun hanya bersifat sementara. Ada cara lain yang lebih optimal dalam meningkatkan performa android kamu.

Dalam tutorial kali ini saya menggunakan sebuah aplikasi bernama Seeder. Aplikasi ini merupakan produk dari LCIS. Dengan rating playstore 4,5 aplikasi ini sudah didownload lebih dari 10 ribu orang. Aplikasi Seeder saat ini sudah mencapai versi 2.0. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan Queue Extension, Power – Saving Control, dan Performance Tuning. Aplikasi ini membutuhkan Android yang sudah di root. So, kamu wajib root android kamu dulu sebelum memakainya. Kamu bisa menggunakan tutorial cara root android dengan mudah.

Aplikasi ini dapat meningkatkan performa android kamu hingga titik maksimal. Kalau kamu punya android yang sering lag dan hang saat digunakan makan kamu bisa menggunakan aplikasi Seeder ini untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah cara meningkatkan performa android :

1.       Download aplikasi Seeder (ini merupakan aplikasi berbayar, jika kamu ingin gratis cari saja APK-nya di web penyedia file APK)
2.       Install aplikasi Seeder
3.       Pilih fitur mana saja yang ingin kamu aktifkan denan menggeser pilihan menjadi ‘ON’
4.       Ada 3 pilihan profil yang disediakan oleh Seeder
-          Light
Profil defaul yang digunakan untuk keperluan sehari-hari. Dengan profil ini batere kamu tidak akan cepat terkuras.
-          Moderate
Mampu meningkatkan performa lebih baik dari profil Light namun dengan penggunaan batere yang lebih boros.
-          Agressive
Memberikan performa yang sangat cepat dan luar biasa. Kamu bisa menggunakan profil ini untuk menangani pekerjaan berat seperti bermain game HD. Resiko dari penggunaan profil ini adalah borosnya batere android kamu. Namun hal ini sepadan dengan performa yang kamu dapatkan.
5.       Kamu bisa memilih apakah aplikasi Seeder akan otomatis terbuka atau tidak saat android hidup kembali


Cobalah membandingkan performa android kamu sebelum dan sesudah memakai aplikasi Seeder ini. Kamu pasti akan terkejut dengan perbedaan performanya. Sekian tutorial Cara Meningkatkan Performa Android dari Ki Android. Kamu bisa membaca artikel menarik lainnya di bawah. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Meningkatkan Performa Android"

Post a Comment